TIDAK LAGI HANCUR – Kesaksian Maryann McMellon

Ada seorang wanita yang memiliki masa lalu yang kelam bernama Maryann. Berikut adalah ringkasan dari kesaksian yang dia berikan pada sebuah interview:

Maryann memiliki seorang ayah yang alkoholik yang suka memukuli Maryann dan juga ibunya. Ayahnya bahkan seringkali mengancam mereka dengan mengarahkan senapan kepada mereka. Oleh karena ini semua, ketika berumur 12 tahun, Maryann mulai mengambil kebiasaan yang sama seperti ayahnya, dia mulai meminum alkohol dan merasa mendapatkan ketenangan darinya.

Pada saat Maryann berumur 17 tahun, dia menikah dengan seorang laki-laki yang juga merupakan seorang alkoholik yang memiliki kebiasaan abusive. Setelah 4 tahun menikah, mereka bercerai, dan Maryann memutuskan untuk bekerja sebagai angkatan udara. Pekerjaannya memberikannya harapan untuk masa depannya, tetapi Maryann masih tidak dapat lepas dari alkohol dan hawa nafsu kepada laki-laki. Dia merasa dua hal itu lah yang dapat memberikan kebahagiaan kepada dirinya. Maryann mengatakan bahwa dirinya berpindah dari ranjang ke ranjang untuk menemukan cinta. Maryann juga mengatakan bahwa hampir setiap malam dia minum alkohol hingga dia kehilangan kesadaran. 

Namun pada suatu hari, Maryann bertemu dengan seorang pilot pesawat tempur bernama Michael; kebetulan Michael adalah seorang Kristen. Tidak seperti laki-laki lain yang pernah dekat dengan Maryann sebelumnya, Michael menolak hubungan seks dengan Maryann. Michael malah berbagi akan imannya kepada Kristus dan mengajak Maryann untuk datang ke gereja.

Maryann mengatakan bahwa ketika dia melihat nilai-nilai yang Michael pegang dan kenyataan dimana Michael tidak perlu meminum alkohol untuk menemukan kebahagiaan, dia menjadi penasaran tentang siapa Yesus Kristus yang Michael percayai ini.

Maryann tidak pernah menceritakan tentang masa lalunya kepada Michael, karena dia takut Michael tidak akan menyukainya lagi jika mengetahuiny. Namun, sesungguhnya dari awal Michael sudah tau—kedekatan Maryann dengan alkohol membuatnya sadar betul bahwa ada sebuah luka di dalam hidup Maryann yang ia sembunyikan.

Singkat cerita, Michael dipindahkan oleh atasannya untuk bekerja di tempat lain. Beberapa bulan setelah itu, Maryann mendapatkan undangan pernikahan sahabatnya yang kebetulan berada di daerah tempat Michael bekerja. Oleh karena itu, Maryann bertemu kembali dengan Michael. Dan pada pertemuan ini, Maryann memutuskan untuk memberanikan diri dan menceritakan seluruh kisah hidupnya kepada Michael. 

Setelah Michael mendengar kisah dari Maryann, dia membuka Alkitab dan membacakan kisah Ayub kepada Maryann. Maryann mengatakan bahwa entah mengapa, ketika dia mendengar kisah dari Ayub, dia merasa Tuhan seperti berbicara kepadanya. Firman Tuhan menjadi sangatlah hidup untuk Maryann, dan pada saat itu juga Maryann berkata di dalam hatinya, “Maafkan aku Bapa karena selama ini aku sudah menolak untuk mempercayaimu.”

Maryann mengatakan bahwa dia sangat menyukai ayat dari Ayub yang mengatakan: “Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau.” (Ayub 42:5)

Maryann mengatakan bahwa Tuhan telah memberikannya perasaan dicintai dan perasaan tenang yang tidak pernah dia rasakan sebelumnya. Maryann menambahkan bahwa tidak ada alkohol dan tidak ada laki-laki yang dapat menyaingi perasaan dicintai yang dia dapatkan dari Tuhan. 

Setelah Maryann menyerahkan dirinya kepada Kristus, Tuhan menuntunnya sedikit demi sedikit keluar dari alkohol. Singkat cerita, Michael melamar Maryann, dan mereka akhirnya menikah. Sekarang, sudah 18 tahun Maryann tidak pernah menyentuh alkohol. Maryann dan Michael kini memiliki sebuah ministry bernama “Broken No More.”

Maryann juga menuliskan buku dengan nama yang sama seperti ministry yang dia buat—di dalam buku itu, Maryann menceritakan tentang kehidupannya dan bagaimana orang-orang lain juga dapat menemukan keselamatan yang dia terima dari Yesus Kristus.

Maryann mengatakan: “Identitas-ku bukan lagi pelacur, alkoholik, atau rusak. Identitas-ku adalah anak Tuhan yang tidak dapat disentuh oleh si jahat. Aku ingin semua orang tau bahwa ada Tuhan yang mengasihimu dan tidak mengingat-ingat dosamu. Kamu tidak terlalu rusak untuk bertemu dengan Tuhan yang telah menyelamatkan diriku. Yang kamu perlu lakukan adalah memanggil Tuhan dan memintanya untuk menyelamatkanmu. Dan aku berjanji Tuhan akan mengubah semuanya menjadi indah.”

 

 

 

Mari menjadi Garam & Terang dunia melalui kesaksian hidup kita yang memberkati.

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:

Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN. 

Sumber :  http://www.gracedepth.com

Leave a Comment