Taat Saja

Spurgeon:

“Ini adalah pernyataan publik saya yang pertama kali bahwa segala sesuatu yang kelihatannya tidak masuk akal dan tidak menguntungkan tetapi diperintahkan oleh Tuhan adalah sebuah hukum, dan itu adalah hukum bagi saya. Jika Tuan saya meminta saya mengambil 6 buah batu dan menjejerkannya, maka saya akan melakukannya tanpa bertanya kepadanya, “Untuk apa? Itu bukanlah pertanyaan yang pantas bagi tentara Kristus. Kesederhanaan dan ketidakbergunaan yang kelihatan jelas dari peraturan seharusnya membuat orang percaya berkata, ‘Karena itu saya melakukannya karena ini merupakan tes yang lebih baik untuk menguji ketaatan saya kepada Tuan saya.” Ketika anda meminta pelayan anda melakukan sesuatu dan ia tidak dapat memahaminya dan kemudian bertanya, “Untuk apa kita melakukannya, Tuan?”, anda akan tahu bahwa ia tidak mengerti hubungan antara Tuan dan hamba. Jadi ketika Tuhan meminta saya melakukan sesuatu, dan saya bertanya, “Untuk apa?”, saya tidak sedang mengambil tempat di mana iman seharusnya berada, yaitu ketaatan yang sederhana terhadap apapun yang Tuhan perintahkan. Baptisan itu adalah hal yang diperintahkan, dan iman menaatinya karena hal itu diperintahkan, dan meletakkannya di tempat yang layak.

 

 

 

 

Renungan:

Yang perlu kita lakukan setelah kita memiliki iman percaya kepada Kristus adalah kita menaati firman-Nya yang akan menghidpkan langkah iman kita.  Untuk apa kita taat? Sama halnya kita meragukan firman-Nya untuk meneguhkan iman kita.

 

Ketaatan adalah buah dari iman; kesabaran, adalah bunga dari buah tersebut. (Christina Rossetti)

 

Habakkuk 2:4 “Sesungguhnya, orang yang membusungkan dada, tidak lurus hatinya, tetapi orang yang benar itu akan hidup oleh percayanya.”

 

 

 

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Sumber: BCS

Leave a Comment