Tuhan Memberikan Penolong Yang Sejati

Tuhan memberikan penolong kepada setiap mereka yang percaya kepada-Nya, untuk menyertai mereka dalam mengerjakan pekerjaan Tuhan di bumi.

Pagi itu kami memutuskan pergi untuk memenuhi undangan dari seorang teman, karena kami malas menggunakan transportasi umum, akhirnya kami memutuskan untuk membawa kendaraan pribadi ke kota itu. Perjalanan kami awalnya berjalan lancar dan seolah-olah akan baik-baik saja hingga tujuan akhir. Namun ternyata cuaca berkata lain pada hari itu.

Dengan tiba-tiba turun hujan deras dan dalam sekejap saja, daerah yang sedang kami lalui tergenang banjir. Jalan di depan kami tiba-tiba diberhentikan, sebab genangan air terlalu dalam untuk dilewati dengan mobil. Kami berusaha mencari jalan lain, dengan dibantu penduduk setempat akhirnya kami bisa tiba di daerah tujuan kami dengan selamat.

“Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu” ( Yohanes 16 : 7 )

Ketika Yesus akan terangkat naik ke sorga jelas ini kabar yang tidak menyenangkan bagi seluruh murid Tuhan. Sebab selama ini mereka selalu berada bersama dengan gurunya, mereka mendapatkan contoh yang nyata, perlindungan serta mujizat yang membuat banyak orang menjadi bertobat serta percaya kepada Allah itu.

Namun ketika Yesus terangkat ke sorga, para murid tidak lagi berjalan bersama dengan Dia. Mereka harus memulai pekerjaan Allah itu sendiri, yaitu untuk membawa kabar kebaikan itu ke seluruh dunia. Namun Alkitab mencatat, Tuhan memberikan penolong kepada setiap mereka yang percaya kepada-Nya untuk menyertai mereka yang percaya kepada Allah.

 

 

 

 

 

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:

Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN. 

Sumber : www.lenterahidup.com

Leave a Comment