BERLIMPAH DALAM KETERBATASAN

Allah memakai seorang wanita secara luar biasa yang dalam keterbatasannya ia mampu mengarang ribuan syair lagu-lagu Kristen. Nama wanita itu ialah Fanny Jane Crosby. Fanny sudah mengalami kebutaan sejak ia masih bayi, namun dalam kesehariannya ia memiliki kemampuan menghafal yang luar biasa. Kemampuan Fanny dalam menghafal ayat Alkitab membuatnya bisa mendapatkan tema, inspirasi, dan kata-kata yang indah untuk menuliskan puisi dan syair lagu-lagu Kristen. Hingga meninggalnya, Fanny telah menulis lebih dari 8000 syair untuk lagu rohani. Salah satu syair lagu karangan Fanny Crosby yang terkenal adalah “Blessed assurance Jesus is mine” (Kuberbahagia yakin teguh). Ada banyak syair lagu rohani karangan Fanny Crosby yang masih dipakai selama lebih dari seratus tahun. Sampai sekarang syair-syair lagu rohani tersebut telah diterjemahkan ke dalam berpuluh-puluh bahasa dan masih dinyanyikan oleh berjuta-juta orang percaya di seluruh dunia.

Tuhan merencanakan hal terindah bagi Fanny yang telah mengalami kebutaan total sejak bayi. Melalui keterbatasannya, Tuhan menganugerahi kemampuan yang berlimpah dalam mengarang syair lagu Kristen, sehingga kebutaannya membawa berkat yang luar biasa bagi umat manusia. Begitu juga dalam kehidupan kita, apapun malapetaka, kekurangan atau keterbatasan dalam kehidupan kita bisa dipakai Tuhan untuk mendatangkan kebaikan dalam hidup kita dan juga orang lain.

Jika di antara kita masih takut dan tidak percaya diri atas kelemahan dan kekurangan yang kita alami, ingatlah bahwa dalam kelemahan kita kuasa Tuhan dapat dinyatakan dan Ia mampu membawa hidup kita dalam kelimpahan. Tuhan tentu mengaruniakan berkat dan talenta di bidang yang lain yang dapat kita pakai. Fanny Crosby adalah salah satu tokoh nyata yang menunjukkan bahwa kekurangan tidak akan menghalangi kita untuk melakukan sesuatu yang besar asal kita melakukannya bersama Tuhan. Karena itu walaupun dengan keadaan yang terbatas kita tetap mampu bersukacita, percaya diri, dan menjalani setiap hari dengan harapan yang besar, karena Allah yang kita sembah adalah Allah yang besar, adil, dan penuh kasih.

Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.

Mazmur 16:11

 

 

 

 

 

Mari menjadi Garam & Terang dunia melalui kesaksian hidup kita yang memberkati.

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:

Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN. 

Sumber : www.renungankristiani.com

Leave a Comment