Berbagi Burger

Janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah. -Ibrani 13:16

Lee Geysbeek dari Compassion International bercerita tentang seorang wanita yang berkesempatan pergi ke suatu tempat yang jauh untuk mengunjungi anak yang didukungnya. Ia pun mengajak anak yang hidup sangat berkekurangan itu ke suatu restoran.

Anak itu memesan sepotong hamburger, sementara wanita yang mengajaknya itu memesan sepiring salad. Si anak yang seumur hidupnya sama sekali belum pernah menikmati santapan seperti itu pun mengamati makanan yang terhidang di depan mereka. Ia melihat hamburgernya yang sangat besar dan seporsi kecil salad yang dipesan wanita itu. Lalu ia mengambil pisau dan memotong burger itu menjadi dua. Ia menawarkan potongan burgernya pada wanita itu sambil mengelus perutnya, dan bertanya, “Anda lapar?”

Seorang anak yang di sepanjang hidupnya nyaris tidak mempunyai apa pun ternyata bersedia membagikan separuh miliknya dengan seseorang yang dipikirnya lebih membutuhkan. Anak itu dapat mengingatkan kita ketika kita bertemu dengan seseorang yang mempunyai kebutuhan fisik, emosional, atau rohani. Sebagai pengikut Yesus, iman kita kepada-Nya haruslah tecermin melalui perbuatan kita (Yak. 2:17).

Setiap hari kita bertemu dengan orang yang membutuhkan bantuan. Ada yang tinggal di belahan dunia lain, ada juga yang di dekat kita. Ada yang membutuhkan makanan hangat, ada juga yang membutuhkan dorongan semangat. Alangkah besarnya pengaruh yang bisa diberikan seorang pengikut Kristus yang telah mengalami kasih-Nya dengan cara berbuat baik dan memberi bantuan (Ibr. 13:16).

Tuhan, mampukan aku untuk melihat kebutuhan sesama melampaui masalahku sendiri. Pimpin tanganku untuk memberi daripada menerima, untuk menawarkan daripada meminta, dan untuk memberkati daripada mencari berkat. Kiranya nama-Mu yang dimuliakan.
Melakukan kebaikan adalah tugas terluhur dari tiap manusia.
-Sophocles-
 
 

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Sumber:
http://www.santapanrohani.org

Leave a Comment

Follow by Email
LinkedIn
Share
WhatsaApp
×