Bisnis Barang Bekas

Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. —Filipi 3:8

Adam Minter memiliki bisnis barang bekas. Sebagai anak dari pengusaha barang bekas, ia berkeliling dunia untuk mencari tahu tentang sampah dan rongsokan. Dalam buku berjudul Junkyard Planet (Planet

Barang Bekas), ia membahas tentang industri daur ulang sampah yang bernilai milyaran dolar. Ia bercerita tentang pengusaha-pengusaha di seluruh dunia yang mencurahkan tenaga mereka untuk mencari barang-barang bekas, seperti kawat tembaga, kain usang, dan plastik, lalu mengubahnya menjadi sesuatu yang baru dan berguna.

Setelah Rasul Paulus menyerahkan hidupnya kepada Yesus, ia pun menganggap segala prestasi dan kemampuannya tidak lebih daripada sampah. Namun Yesus mengubah semua itu menjadi sesuatu yang baru dan berguna. Ia berkata, “Apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus. Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus” (Flp. 3:7-8). Di bawah didikan hukum agama Yahudi, ia tumbuh menjadi seorang yang pemarah dan bertindak keras terhadap para pengikut Kristus (Kis. 9:1-2). Setelah diubahkan oleh Kristus, tabiat lamanya yang pemarah dan pengacau itu diubahkan menjadi penuh dengan kasih Kristus kepada sesamanya (2Kor. 5:14-17).

Jika Anda merasa hidup Anda tidak lagi berguna bagaikan seonggok barang bekas, ingatlah bahwa Allah selalu sanggup mengubah kita. Ketika kita menyerahkan hidup kita kepada-Nya, Dia akan memperbarui kita agar berguna bagi-Nya dan bagi sesama.

Bagaimana caranya menjadi manusia baru?
Roma 3:23 dan 6:23 menyatakan bahwa ketika kita mengakui dosa dan memohon pengampunan Allah, Dia memberi kita anugerah hidup kekal yang diperoleh melalui kematian dan kebangkitan Yesus. Nyatakanlah kepada-Nya apa yang Anda butuhkan.
Kristus menjadikan segala sesuatu baru.
 
 
 
 
 

Sumber:
http://www.santapanrohani.org

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Leave a Comment

Follow by Email
LinkedIn
Share
WhatsaApp
×