Buku di Balik Cerita

Peringatan-peringatan-Mu adalah milik pusakaku untuk selama-lamanya, sebab semuanya itu kegirangan hatiku. -Mazmur 119:111

Jutaan orang di seluruh dunia telah menonton film Gone with the Wind (Sirna Bersama Angin), yang diputar perdana di Amerika Serikat pada 15 Desember 1939. Film tersebut berhasil memenangi 10 piala Oscar dan tetap menjadi salah satu film Hollywood tersukses secara komersial. Film itu didasarkan atas novel karya Margaret Mitchell yang terbit pada tahun 1936. Buku itu pun terjual sebanyak satu juta jilid dalam waktu 6 bulan, menerima Anugerah Pulitzer, dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 40 bahasa. Sebuah film yang sukses sering bersumber pada sebuah judul buku yang berkarakter kuat dan abadi.

Buku yang menjadi dasar bagi iman Kristen adalah Alkitab. Mulai dari kitab Kejadian sampai kitab Wahyu, Alkitab berisi rencana Allah bagi ciptaan-Nya, termasuk kita. Mazmur 119 menyerukan kuasa dan nilai penting firman Allah dalam hidup kita. Firman itu menerangi jalan kita (ay.105), menghidupkan kita (ay.107), dan menjaga langkah kita (ay.108). Melalui Kitab Suci kita menemukan hikmat, bimbingan, hidup, dan sukacita. “Peringatan-peringatan-Mu adalah milik pusakaku untuk selama-lamanya, sebab semuanya itu kegirangan hatiku” (ay.111).

Yesus, Tuhan kita, memanggil kita untuk mendasarkan hidup kita pada firman-Nya dan membagikan sukacita dari pengenalan kita akan Dia kepada orang-orang yang sedang mencari hidup kekal. “Telah kucondongkan hatiku untuk melakukan ketetapan-ketetapan-Mu, untuk selama-lamanya, sampai saat terakhir” (ay.112).

Kitab yang agung! Juruselamat yang ajaib!

Ya Tuhan, firman-Mu adalah pelita bagi kakiku dan penerang bagi jalanku. Perintah-perintah-Mu adalah hartaku, yang menyukakan hatiku. Aku bertekad untuk menaati ketetapan-ketetapan-Mu sampai akhir hidupku.
Alkitab, kebenaran Allah yang kekal, tetap dapat dipercaya hari ini.
 
 
 

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Sumber:
http://www.santapanrohani.org

Leave a Comment

Follow by Email
LinkedIn
Share
WhatsApp
×