Domba yang Hilang

Punya Dialah kita, umat-Nya dan kawanan domba gembalaan-Nya. -Mazmur 100:3

Laura menaikkan seekor kambing dan domba pinjaman ke atas truk panjang yang akan dibawa ke gereja untuk latihan pementasan Natal. Awalnya, kedua binatang itu saling menyeruduk dan kejar-kejaran sebelum akhirnya bisa tenang. Namun Laura harus berhenti dahulu di pompa bensin untuk mengisi bahan bakar.

Di sana, ia melihat kambingnya sedang berdiri di tempat parkir! Dan dombanya hilang! Dalam kesibukannya, ia lupa menggembok pintu bak truknya. Laura pun menelepon polisi dan beberapa teman untuk membantunya mencari domba tersebut di seputar pertokoan, ladang jagung, dan pepohonan sebelum sore tiba. Banyak yang ikut berdoa agar Laura menemukan binatang yang dipinjamnya itu.

Keesokan paginya, Laura dan seorang temannya pergi untuk menempelkan pengumuman tentang domba yang hilang itu di toko-toko setempat. Mereka mulai dari sebuah pompa bensin. Seorang pelanggan mendengar mereka meminta izin pada kasir untuk menempelkan pengumuman itu dan berkata, “Rasanya aku tahu di mana dombamu!” Ternyata domba itu mengembara sampai ke peternakan tetangganya, lalu tetangganya menempatkan domba itu di dalam gudangnya sepanjang malam.

Tuhan peduli pada domba yang hilang—termasuk pada Anda dan saya. Yesus datang dari surga ke dunia untuk menunjukkan kasih-Nya dan memberikan keselamatan (Yoh. 3:16). Dia bersusah payah mencari dan menyelamatkan kita (Luk. 19:10).

Ketika domba itu ditemukan, Laura pun menamainya Miracle (Keajaiban). Dan keselamatan yang dianugerahkan Allah bagi kita merupakan bukti keajaiban kasih karunia-Nya.

Bapa Surgawi, seperti kami menyayangi barang kami yang berharga, terlebih lagi Engkau menyayangi kami, anak-anak-Mu! Terima kasih untuk jawaban doa dan kasih karunia-Mu yang ajaib.
Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya. Yohanes 10:11
 
 
 
 
 

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Sumber:
http://www.santapanrohani.org

Leave a Comment

Follow by Email
LinkedIn
Share
WhatsaApp
×