Gadis yang Melambaikan Tangan

Terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah. —Roma 15:7

Di akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, ada seseorang yang selalu menyambut kapal-kapal laut yang tengah merapat di pelabuhan kota Savannah di Georgia, Amerika Serikat. Orang yang dimaksud itu adalah Florence Martus, yang dijuluki “Gadis yang Melambaikan Tangan”. Selama 44 tahun, Florence rajin menyambut kapal-kapal besar dari mancanegara, dengan melambaikan saputangan di siang hari atau lentera di malam hari. Kini, kapal- kapal yang hendak berlabuh akan disambut oleh sebuah patung Florence dan anjingnya yang berdiri di Taman Morrell di Savannah.

Sebuah sambutan hangat dapat melambangkan adanya penerimaan. Di Roma 15:7, Paulus mendorong para pembacanya, “Terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita.” Paulus sedang memikirkan sikap kita terhadap satu sama lain sebagai pengikut Kristus, karena di ayat 5-6, ia telah menantang kita untuk hidup bersama dalam kerukunan. Kuncinya adalah dengan memiliki kerukunan di antara saudara seiman, “sesuai dengan kehendak Kristus Yesus, sehingga dengan satu hati dan satu suara kamu memuliakan Allah dan Bapa Tuhan kita, Yesus Kristus.”

Penerimaan kita terhadap saudara seiman kita di dalam Kristus tidak saja menunjukkan kasih kita terhadap satu sama lain, tetapi juga mencerminkan keagungan kasih Allah yang telah menerima kita menjadi anggota keluarga-Nya sekali untuk selama-lamanya.

Ya Bapa, berilah aku hati yang mengasihi saudara- saudariku di dalam Kristus. Berikanlah kepada kami semua hati yang mempedulikan satu sama lain, agar kami dapat mengasihi dan memuliakan Engkau dalam segala tindakan kami.
Semakin erat hubungan umat Kristen dengan Tuhannya, semakin erat pula hubungan satu sama lain di antara mereka.
 
 
 
 

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Sumber:
http://www.santapanrohani.org

Leave a Comment

Follow by Email
LinkedIn
Share
WhatsaApp
×