Ikut Mendampingi

Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus . . . yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan. —2 Korintus 1:3 -4

Ketika saudara perempuan saya Carole didiagnosa mengidap kanker payudara, kami sekeluarga merasa khawatir. Diagnosa tersebut, dengan operasi dan perawatan yang harus dijalaninya, memang membuat kami mengkhawatirkan kondisinya. Namun semua itu menggerakkan kami sekeluarga untuk mendoakan dirinya. Bulan demi bulan, Carole dengan jujur menceritakan kepada kami segala tantangan yang dialaminya. Namun kami semua akhirnya bersukacita ketika ia melaporkan bahwa operasi dan perawatan yang dijalaninya ternyata berhasil. Carole pun berangsur-angsur pulih!

Lalu, kurang dari setahun kemudian, saudara saya Linda juga menghadapi pergumulan yang sama. Dengan segera, Carole mendampingi Linda untuk menjelaskan apa yang akan terjadi dan menolong Linda untuk menyiapkan diri. Pengalaman Carole telah memampukannya untuk mendampingi Linda dalam perjuangannya.

Inilah yang dimaksud Rasul Paulus dalam 2 Korintus 1:3-4, yang mengatakan, “Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.”

Syukurlah, Tuhan tak pernah menyia-nyiakan apa pun. Pergumulan kita bukan saja memberi kita kesempatan untuk mengalami penghiburan-Nya, tetapi juga membuka jalan bagi kita untuk meneruskan penghiburan itu kepada orang lain dalam pergumulan mereka.

Hari ini, bagaimana Anda bisa menguatkan hati sesama Anda yang sedang terbebani dengan berbagai persoalan hidup?
Kehadiran Allah memberikan penghiburan bagi kita; keberadaan kita memberikan penghiburan bagi orang lain.
 
 
 

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Sumber:
http://www.santapanrohani.org

 

Leave a Comment

Follow by Email
LinkedIn
Share
WhatsaApp
×