Kabar Kemenangan

Juruselamat kita . . . oleh Injil telah mematahkan kuasa maut dan mendatangkan hidup yang tidak dapat binasa.
—2 Timotius 1:10

Perang Dunia ke-2 telah berakhir. Perdamaian telah dinyatakan. Namun Letnan Hiroo Onoda dari Angkatan Darat Kekaisaran Jepang yang masih muda dan berdinas di sebuah pulau di Filipina tidak mengetahui kabar bahwa perang sudah berakhir. Berbagai upaya pun dilakukan untuk melacak keberadaannya. Selebaran dijatuhkan dari pesawat di lokasinya untuk memberitahukan bahwa perang telah usai. Namun Onoda, yang pada tahun 1945 menerima perintah terakhir untuk bertahan di sana dan berjuang, menganggap semua upaya dan selebaran tersebut sebagai tipu daya atau propaganda musuh. Ia menolak untuk menyerahkan diri sampai bulan Maret 1974—hampir 30 tahun setelah perang berakhir—ketika bekas atasannya pergi dari Jepang ke Filipina untuk menarik kembali perintahnya, dan secara resmi membebaskan Onoda dari tugasnya. Onoda pun akhirnya percaya bahwa perang telah berakhir.

Demikian juga dengan kabar baik tentang Yesus Kristus. Banyak yang masih belum mendengar atau tidak percaya bahwa Dia “oleh Injil telah mematahkan kuasa maut dan mendatangkan hidup yang tidak dapat binasa” (2Tim. 1:10). Dan sebagian dari kita, yang telah mendengar dan sudah percaya, sering kali masih hidup dalam kekalahan dan berusaha untuk bertahan dalam belantara kehidupan kita sendiri.

Kita perlu memberitahukan kepada mereka kabar gembira tentang kemenangan Kristus atas dosa dan maut. Mungkin awalnya mereka akan merespons dengan skeptis dan ragu, tetapi kuatkanlah hati Anda. Alangkah dahsyatnya kebebasan yang akan mereka alami ketika Kristus menerangi pikiran mereka agar mengetahui bahwa peperangan rohani itu telah dimenangi oleh-Nya.

Tuhan, tolong aku membuka hati untuk mendengarkan orang lain dan untuk membagikan apa yang telah Engkau lakukan dalam hidupku.
Maukah Anda menceritakan kabar baik kepada seseorang hari ini?
 
 
 
 

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Sumber:
http://www.santapanrohani.org

Leave a Comment

Follow by Email
LinkedIn
Share
WhatsaApp
×