Kata-Kata Bijak

Lidah orang bijak mendatangkan kesembuhan. -Amsal 12:18

Otot apakah yang paling kuat dalam tubuh manusia? Sebagian orang mengatakan itu lidah, tetapi sebenarnya sulit untuk menentukan otot yang paling kuat, karena otot-otot dalam tubuh tidak terpisahkan fungsinya antara satu dengan lainnya.

Namun, kita tahu bahwa lidah memang kuat. Walaupun ototnya kecil,banyak kerusakan yang dapat ditimbulkan oleh lidah. Organ otot yang kecil dan aktif tersebut tidak hanya membantu kita untuk makan, menelan, mengecap, dan memulai proses pencernaan, tetapi juga mempunyai kecenderungan yang mendorong kita untuk mengucapkan kata-kata yang tidak seharusnya kita ucapkan. Lidah bersalah apabila digunakan untuk mengucapkan sanjungan yang berlebihan, mengutuk, berbohong, menyombongkan diri, melukai orang lain, dan masih banyak lagi.

Jadi, lidah memang berbahaya, bukan? Namun lidah tidak harus digunakan seperti itu. Ketika kita dikendalikan oleh Roh Kudus, lidah kita bisa diubahkan supaya dapat memberikan manfaat yang besar. Kita bisa berbicara tentang keadilan Allah (Mzm. 35:28) dan hukum Tuhan (37:30). Kita bisa mengatakan kebenaran (15:2), menunjukkan kasih (1Yoh. 3:18), dan mengakui dosa (1Yoh. 1:9).

Penulis Amsal 12:18 mengemukakan tentang salah satu manfaat terbaik dari lidah: “Lidah orang bijak mendatangkan kesembuhan.” Bayangkan, betapa kita dapat memuliakan Allah pencipta lidah itu ketika Dia menolong kita memakainya untuk mendatangkan kesembuhan—dan bukan luka hati—pada setiap orang yang kita ajak bicara.

Ya Tuhan, jagalah setiap ucapan kami agar dapat mencerminkan pribadi-Mu dan kasih-Mu. Tolonglah agar lidah kami mengucapkan kata-kata yang membawa kesembuhan dan bukan luka hati.
Nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu. 1 Tesalonika 5:11
 
 
 
 
 

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Sumber:
http://www.santapanrohani.org

Leave a Comment

Follow by Email
LinkedIn
Share
WhatsApp
×