Konsultan Pencitraan

[Kamu] telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya. -Kolose 3:10

Dalam zaman di mana media menjadi begitu marak sekarang ini, para konsultan pencitraan punya peran yang sangat penting. Para artis, atlet, politisi, dan pemimpin bisnis tampak mati-matian berusaha merekayasa tampilan mereka di mata dunia. Para konsultan yang dibayar mahal itu bekerja untuk membentuk pandangan orang akan klien mereka—walaupun terkadang ada perbedaan yang sangat besar antara citra yang ditampilkan di muka umum dengan kehidupan orang itu sesungguhnya.

Pada kenyataannya, apa yang dibutuhkan orang—apa yang dibutuhkan oleh kita semua— bukanlah tampilan luar yang terpoles rapi melainkan transformasi batin. Keburukan kita yang terdalam tidak dapat diperbaiki dari luar, karena hal itu berhubungan langsung dengan keadaan hati dan pikiran kita. Hati dan pikiran kitalah yang menyatakan seberapa jauh kita telah melenceng dari citra Allah yang menjadi hakekat penciptaan kita. Namun transformasi batin itu tidak akan mampu dicapai oleh manusia mana pun.

Hanya Kristus yang memberi kita perubahan sejati—bukan sekadar memperbaiki atau menyesuaikan tampilan luar kita. Paulus berkata bahwa mereka yang telah dibangkitkan pada kehidupan kekal di dalam Kristus “telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya” (Kol. 3:10).

Baru! Sungguh sebuah kata yang luar biasa dan penuh dengan pengharapan! Kristus mengubahkan kita menjadi manusia baru di dalam Dia—suatu umat dengan hati yang baru dan bukan sekadar mengalami perbaikan pada tampilan luar.

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. 2 Korintus 5:17
Roh Kudus membentuk citra Kristus yang sejati dalam diri kita.
 
 
 
 

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Sumber:
http://www.santapanrohani.org

Leave a Comment

Follow by Email
LinkedIn
Share
WhatsApp
×