Memperbaiki Hati

Kamu adalah terang dunia. —Matius 5:14

Belum lama ini saya pergi kepada seorang penjahit untuk memperbaiki sejumlah pakaian. Saat memasuki tokonya, saya terhibur oleh sesuatu yang saya baca pada dinding toko itu. Ada satu papan yang bertuliskan, “Kami dapat memperbaiki pakaian Anda, tetapi hanya Allah yang dapat memperbaiki hati Anda.” Di dekat papan itu terdapat lukisan Maria Magdalena yang sedang menangis di saat Kristus yang bangkit hendak menampakkan diri kepadanya. Ada tulisan di papan lain yang bertanya, “Butuh didoakan? Kami mau mendoakan Anda.”

Sang pemilik toko mengatakan bahwa ia sudah menjalankan bisnis kecil-kecilannya itu selama 15 tahun. “Kami terkejut sekaligus bersyukur melihat bagaimana Tuhan telah bekerja melalui berbagai pernyataan iman yang kami pasang di beberapa tempat. Beberapa waktu lalu, ada orang yang mempercayai Kristus sebagai Juruselamatnya di sini. Kami sungguh kagum melihat cara Allah bekerja.” Saya mengatakan kepadanya bahwa saya juga seorang Kristen dan memuji tekadnya untuk memberitakan Kristus kepada orang-orang melalui tempat usahanya.

Tidak semua dari kita dapat bersaksi di tempat kerja dengan cara yang terang-terangan seperti itu. Akan tetapi, kita dapat menggunakan banyak cara yang kreatif dan praktis untuk menunjukkan kasih, kesabaran, dan kebaikan yang tak terduga kepada sesama di mana pun kita berada. Sejak meninggalkan toko itu, saya terus berpikir tentang banyaknya cara yang bisa kita gunakan untuk menerapkan pernyataan Tuhan kita: “Kamu adalah terang dunia” (Mat. 5:14).

Ya Bapa, pakailah aku hari ini untuk menjadi terang bagi dunia di sekitarku. Aku mengasihi-Mu dan ingin orang lain mengenal dan mengasihi-Mu juga.
Allah mencurahkan kasih-Nya ke dalam hati kita supaya kasih itu mengalir pada kehidupan orang lain.
 
 
 
 
 

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Sumber:
http://www.santapanrohani.org

Leave a Comment

Follow by Email
LinkedIn
Share
WhatsaApp
×