Roh Kudus yang Dijanjikan

Jawab Elisa: “Biarlah kiranya aku mendapat dua bagian dari rohmu.” —2 Raja-Raja 2:9

Kegigihan dan keberanian—dua sifat yang menonjol dari Elisa. Meluangkan waktu bersama Elia telah membuat Elisa menyaksikan cara Tuhan bekerja melalui nabi-Nya dengan melakukan mukjizat dan menyatakan kebenaran di tengah zaman yang bengkok. 2 Raja-Raja 2:1 bercerita tentang Elia yang hendak diangkat Tuhan ke surga, dan Elisa yang tidak ingin Elia pergi.

Ketika tiba waktunya untuk perpisahan yang ditakutkannya itu, Elisa tahu bahwa ia membutuhkan apa yang Elia miliki untuk dapat melanjutkan pelayanannya dengan baik. Elisa pun mengajukan sebuah permintaan yang berani kepada Elia: “Biarlah kiranya aku mendapat dua bagian dari rohmu” (2Raj. 2:9). Permohonan Elisa yang terang-terangan itu merujuk pada dua bagian yang diberikan kepada anak sulung atau penerus takhta yang sah menurut hukum (Ul. 21:17). Elisa ingin diakui sebagai penerus Elia yang sah, dan Tuhan menyetujuinya.

Baru-baru ini salah seorang wanita yang menjadi mentor saya, dan setia memberitakan Injil Kristus, telah meninggal dunia. Setelah berjuang dengan penyakitnya selama bertahun-tahun, ia telah siap untuk bertemu dengan Tuhan yang dikasihinya. Kami yang mengasihinya sangat bersyukur karena akhirnya ia terbebas dari sakit dan dapat menikmati kehadiran Tuhan, meskipun kami merasakan kehilangan kasih dan teladannya. Namun, ia tidak meninggalkan kami sendirian, sebab kami juga mengalami kehadiran Allah dalam hidup kami.

Elisa menerima dua bagian dari roh Elia—suatu keistimewaan dan berkat yang luar biasa. Kita, yang hidup setelah kehidupan, kematian, dan kebangkitan Yesus, juga memiliki Roh Kudus yang dijanjikan-Nya. Allah Tritunggal diam bersama kita!

Ya Tuhan, kami ingin makin serupa dengan-Mu. Tolonglah kami untuk menjadi saksi Roh-Mu yang tinggal di dalam diri kami.
Ketika Kristus naik ke surga untuk tinggal bersama Bapa, Dia mengutus Roh-Nya untuk tinggal bersama kita.
 
 
 
 
 

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Sumber:
http://www.santapanrohani.org

Leave a Comment

Follow by Email
LinkedIn
Share
WhatsaApp
×