Suara di Malam Hari

Angkatlah tanganmu ke tempat kudus dan pujilah Tuhan! -Mazmur 134:2

Walaupun Mazmur 134 hanya terdiri dari tiga ayat, hal itu membuktikan bahwa hal yang kecil sekalipun dapat berarti besar. Dua ayat yang pertama merupakan himbauan bagi para hamba Tuhan yang melayani di rumah Tuhan setiap malam. Bangunan itu gelap dan kosong, dan seakan tidak ada kegiatan penting yang sedang mereka lakukan. Namun para pelayan Allah itu mendapat dorongan, “Angkatlah tanganmu ke tempat kudus dan pujilah Tuhan!” (ay.2). Ayat ketiga merupakan suara dari jemaat yang berseru di tengah kegelapan dan kesunyian malam: “Kiranya Tuhan yang menjadikan langit dan bumi, memberkati engkau.”

Saya terpikir tentang para hamba Tuhan lainnya saat ini, yakni para gembala gereja dan keluarga mereka yang melayani gereja-gereja kecil di tempat-tempat terpencil. Mereka sering merasa patah semangat dan tergoda untuk tawar hati, tetapi mereka terus melakukan yang terbaik, melayani dengan setia tanpa ada yang melihat dan menghargai. Mereka mungkin bertanya-tanya, adakah yang peduli dengan apa yang mereka kerjakan; adakah orang yang memikirkan mereka, mendoakan mereka, atau menganggap mereka sebagai bagian dari hidup orang tersebut.

Saya hendak mengatakan kepada mereka—dan kepada siapa pun yang merasa kesepian atau tidak berarti: Meskipun tempat Anda kecil, itu adalah tempat yang kudus. Allah yang menjadikan dan menopang langit dan bumi sedang bekerja di dalam dan melalui diri Anda. “Angkatlah tanganmu” dan pujilah Dia.

Ya Tuhan, tunjukkan kepadaku bagaimana aku dapat menguatkan mereka yang mungkin merasa berada di tempat yang “kecil.” Tolonglah mereka menyadari bahwa hidup mereka memberi dampak kekal bagi orang yang mereka layani.
Setiap orang yang melakukan pekerjaan Allah dengan cara-Nya sangatlah berharga di mata-Nya.
 
 
 
 
 

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Sumber:
http://www.santapanrohani.org

Leave a Comment

Follow by Email
LinkedIn
Share
WhatsaApp
×