Tetap Semangat

Kami minta dan nasihatkan kamu . . . baiklah kamu melakukannya lebih bersungguh-sungguh lagi. —1 Tesalonika 4:1

Putra saya suka membaca. Jika ia membaca lebih banyak buku daripada yang diwajibkan oleh sekolahnya, ia akan mendapatkan sertifikat penghargaan. Dorongan semacam itu memotivasinya untuk tetap bersemangat melakukan hal yang baik itu.

Ketika Paulus menulis surat untuk jemaat di Tesalonika, ia memotivasi mereka bukan dengan memberikan hadiah, melainkan dengan kata-kata yang menguatkan. Ia berkata, “Saudara-saudara, kami minta dan nasihatkan kamu dalam Tuhan Yesus: Kamu telah mendengar dari kami bagaimana kamu harus hidup supaya berkenan kepada Allah. Hal itu memang telah kamu turuti, tetapi baiklah kamu melakukannya lebih bersungguh-sungguh lagi” (1Tes. 4:1). Hidup orang Kristen di Tesalonika telah berkenan kepada Allah, dan Paulus menyemangati mereka untuk terus menjalani hidup bagi-Nya dengan lebih bersungguh-sungguh lagi.

Mungkin saat ini Anda dan saya telah melakukan yang terbaik untuk mengenal, mengasihi, dan menyenangkan Allah Bapa kita. Marilah kita menjadikan perkataan Paulus itu sebagai dorongan untuk terus bersemangat hidup bagi Tuhan.

Namun demikian, marilah kita maju selangkah lagi. Adakah seseorang yang dapat kita semangati dengan kata-kata Paulus tersebut? Apakah Anda teringat kepada seseorang yang selama ini tekun mengikut Tuhan dan selalu berusaha menyenangkan hati-Nya? Anda dapat mengirimkan pesan singkat atau menghubungi orang tersebut untuk mendorongnya agar tetap bersemangat dalam perjalanan imannya bersama Tuhan. Mungkin saja, pesan atau ucapan Anda itu memang sedang mereka butuhkan agar mereka tetap kuat mengikut dan melayani Yesus.

Ya Tuhan, aku bersyukur atas dorongan yang Engkau berikan melalui firman-Mu agar aku terus setia menjalani hidup ini bagi-Mu.
Hari ini, doronglah seseorang untuk terus menjalani hidupnya bagi Allah.
 
 
 
 
 
 
 

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Sumber:
http://www.santapanrohani.org

Leave a Comment

Follow by Email
LinkedIn
Share
WhatsApp
×