Yang Tak Terduga

Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi! —Mazmur 46:11

Dalam turnamen golf wanita Amerika Terbuka tahun 2003, Hilary Lunke, seorang pegolf wanita yang tidak begitu dikenal, berhasil meraih gelar paling bergengsi sekaligus menggoreskan namanya dalam catatan sejarah golf wanita. Gelar juara itu direbut Lunke melalui babak final 18 lubang, dan menjadi satu-satunya gelar yang diraihnya di tingkat profesional. Kemenangan Lunke yang mengejutkan dan menginspirasi itu menegaskan fakta bahwa salah satu hal yang membuat olahraga itu seru adalah hasilnya yang tidak terduga.

Namun demikian, ketidakpastian dalam hidup tidaklah selalu menyenangkan. Kita berusaha merancang dan menyusun strategi. Kita merencanakan, memperkirakan, dan mengusulkan apa yang kita inginkan terjadi dalam hidup kita, tetapi sering kali kita seperti menebak-nebak saja. Kita tidak mempunyai gambaran apa pun tentang apa yang akan terjadi dalam satu tahun, satu bulan, satu minggu, bahkan satu hari ke depan. Maka kita pun berdoa dan berencana, untuk kemudian mempercayai Allah yang mengetahui dengan sepenuhnya dan seutuhnya segala sesuatu yang tidak bisa kita perkirakan. Oleh karena itulah saya menyukai janji dalam Mazmur 46:11, “Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi!”

Jalan hidup kita tidak dapat diduga. Ada begitu banyak hal yang tidak akan pernah saya ketahui secara pasti. Namun demikian, saya mengetahui bahwa ada Allah yang mengetahui segalanya dan mengasihi saya sepenuhnya. Dan dengan mengenal Dia, saya dapat “diam” dengan tenteram.

Apa sajakah rencana yang perlu Anda serahkan kepada Allah hari ini?
Pemeliharaan Allah adalah kepastian yang dapat kita andalkan dalam ketidakpastian hidup.
 
 
 
 
 

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Sumber:
http://www.santapanrohani.org

Leave a Comment

Follow by Email
LinkedIn
Share
WhatsaApp
×