Gerbang Surga

Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat. —Yohanes 10:9

Seniman asal Italia, Lorenzo Ghiberti (1378–1455) menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk memahat dengan indahnya lukisan tentang kehidupan Yesus pada pintu-pintu perunggu dari gedung Florence Baptistery di Italia. Relief perunggu tersebut begitu menggetarkan jiwa sampai-sampai Michelangelo menyebutnya sebagai Gerbang Surga.

Sebagai sebuah kekayaan artistik, gerbang itu menyapa para pengunjung dengan gaung berita Injil. Yesus berkata, “Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat” (Yoh. 10:9). Pada malam sebelum penyaliban-Nya, Dia mengatakan kepada murid-murid-Nya, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (14:6). Beberapa jam sebelum disalibkan, Yesus berkata kepada salah seorang penjahat yang disalibkan di sisi-Nya, “Sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus” (Luk. 23:43).

Beberapa minggu kemudian, Rasul Petrus dengan penuh keberanian menyatakan kepada orang-orang yang telah menyerukan kematian Yesus bahwa “di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain . . . yang olehnya kita dapat diselamatkan” (Kis. 4:12). Bertahun-tahun kemudian, Rasul Paulus menulis bahwa hanya ada satu pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus (1Tim. 2:5).

Gerbang surga dapat ditemukan di dalam Juruselamat yang menawarkan kehidupan kekal kepada semua orang yang percaya dan datang kepada-Nya. Marilah kita masuk dan menikmati sukacita dari keselamatan-Nya.

Aku memerlukan pengantara oleh karena dosa-dosaku. Terima kasih, Yesus, karena Engkau menjadi jalan kepada Bapa melalui kematian dan kebangkitan-Mu. Selamanya kubersyukur kepada-Mu.
Yesus telah mati untuk menggantikan kita demi memberi kita damai sejahtera-Nya.
 
 
 
 
 
 
 

Sumber:
http://www.santapanrohani.org

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Leave a Comment

Follow by Email
LinkedIn
Share
WhatsaApp
×