Lebih dari yang Kita Butuhkan

Kuasa ilahi [Allah] telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh. —2 Petrus 1:3

Di sebuah ladang di wilayah pedesaan Inggris, G. K. Chesterton tiba-tiba bangkit dari tempat duduknya dan tertawa terbahak-bahak. Luapan sukacitanya terdengar sangat keras hingga mengejutkan sapi-sapi yang merumput di sekitarnya.

Padahal beberapa menit sebelumnya, sang penulis dan pembela iman Kristen itu merasa murung. Sore itu, ia sedang mengitari perbukitan sambil menggambar sketsa di atas kertas cokelat dengan menggunakan kapur berwarna. Namun ia kecewa karena tidak mempunyai kapur putih, yang menurutnya sangat penting untuk karya seninya itu. Tidak lama kemudian, ia mulai tertawa ketika menyadari bahwa tanah yang diinjaknya adalah batu kapur berpori—sumber alam yang menghasilkan kapur putih. Ia pun mengambil sebongkah kecil batu itu dan menggunakannya untuk menggambar.

Seperti Chesterton, yang menyadari bahwa ia sedang duduk di atas gunung kapur yang sangat besar, orang percaya memiliki sumber daya rohani yang tak terbatas dari Allah dan yang dapat digunakan setiap waktu. “Kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia” (2Ptr. 1:3).

Mungkin Anda merasa sedang kekurangan sejumlah elemen penting yang dibutuhkan untuk menjalani hidup saleh, seperti iman, kasih karunia, atau hikmat. Jika Anda mengenal Kristus, Anda memiliki segala sesuatu yang Anda butuhkan, bahkan lebih daripada itu. Melalui Yesus, Anda memiliki akses kepada Bapa, yang dengan penuh kasih menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan orang percaya.

Ya Tuhan, ampunilah aku karena telah mengabaikan kuasa-Mu dan mencoba hidup dengan kekuatanku sendiri. Aku tak sanggup melakukannya. Terima kasih karena Engkau menyediakan segala sesuatu yang kubutuhkan.
Allah memiliki kuasa yang tak terbatas.
 
 
 
 

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Sumber:
http://www.santapanrohani.org

Leave a Comment

Follow by Email
LinkedIn
Share
WhatsaApp
×