Pengingat Penting

Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan. —Ulangan 6:6

Seorang antropolog bernama Anthony Graesch mengatakan bahwa bagian luar dari lemari es mengungkapkan sesuatu yang penting bagi kita. Dari penelitian tentang keluarga-keluarga di Los Angeles, Graesch dan para koleganya mencatat bahwa rata-rata ada 52 barang yang dipasang pada lemari es—antara lain, jadwal sekolah, foto keluarga, gambar buatan anak-anak, dan hiasan magnet. Graesch menyebut lemari es sebagai “gudang penyimpanan kenangan keluarga”.

Tuhan dapat menggunakan hal-hal yang berwujud seperti foto, benda kenang-kenangan, atau ayat-ayat Alkitab untuk mengingatkan kita akan kesetiaan Allah dan panggilan untuk menaati firman-Nya. Ketika berbicara kepada umat Israel tepat sebelum mereka memasuki tanah Kanaan, Musa mendorong mereka untuk tetap mematuhi semua perintah yang Allah berikan kepada mereka. “Haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan . . . dan haruslah engkau menuliskannya pada tiang pintu rumahmu dan pada pintu gerbangmu” (Ul. 6:7,9).

Menempatkan firman Tuhan di tempat istimewa yang dapat terlihat di rumah dan dalam hidup mereka menjadi pengingat yang kuat agar setiap hari mereka berhati-hati “supaya jangan engkau melupakan Tuhan, yang telah membawa kamu keluar . . . dari rumah perbudakan” (ay.12).

Hari ini, Tuhan mendorong kita untuk mengingat bahwa ketika kita menaati firman-Nya, kita dapat mengandalkan kasih setia-Nya dalam segala sesuatu yang akan terjadi di masa mendatang.

Bapa, kami bersyukur untuk setiap pengingat dari kesetiaan dan kasih-Mu. Kiranya kami memuliakan-Mu dengan taat pada firman-Mu.
Berkat yang diterima setiap hari mengingatkan kita pada kesetiaan Allah.
 
 
 

DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Engkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Sumber:
http://www.santapanrohani.org

Leave a Comment

Follow by Email
LinkedIn
Share
WhatsaApp
×